Monday, July 13, 2015

Pertama masuk sekolah SMP



By: Shafira Maharani 
VII D

    Hari pengumuman kelulusan ,,, pertama kalinya hanya mengucap “Masa sih?” dengan muka bingung sambil mengedipkan mata dan gak percaya .. “Iya bener” orang lain njawab. Kemudian kalimat kedua yg terlontar “Alhamdulilah Asikk Yeeeaayy Yuhuuyy trimakasih Ya Allah” dengan ekspresi kegirangan seperti mendapat sesuatu yang sangat berharga. Ternyata oh.. ternyata.. dapat nilai Triple memuaskannn .,, Rankingg 1 naik ke atas panggung dapat piala dan bisa bikin bangga keluarga. Itu hal yang Very .. Very .. Yummy ,,.. yang gak bisa dilupakan dari memori otak. Hal itu membuat teman2 SD heran, mungkin sihh,.. sejak kelas 1 – 5 gak pernah dapat ranking 1 broo .. itu semua karena
kerja keras diri sendiri untuk bisa merubah sesuatu yang mungkin terjadi, dengan belajar giat, Berdoa kepada Tuhan YME, dll, Pokoknya hal hal yang positif. Termasuk Doa dari keluarga dan suport dari mereka sangat berpengaruh.
    Masih bingung akan mendaftar di SMP mana. Tetapi sudah ada pikiran untuk masuk SMP Negeri 1 Kebumen, yang kata orang2 sekolah tersebut terkenal dan sekolah terbaik di kabupaten kebumen. Hari pertama dibuka pendaftaran, akhirnya aku sudah yakin untuk memilih sekolah disana. Pagi itu aku diantar oleh ibu dan ayah untuk mendaftar. Pertama kalinya masuk ke SMP itu suasananya jauh berbeda, lihat kanan kiri #Kaya mau nyebrang aja Haha .. sambil senyum senyum sendiri #kayak orang gila yah. Setelah sudah terdaftar menjadi calon siswa di sekolah itu, rasanya lega, senang, deg degan, ah pokoknya campur aduk lah. Hingga sampai akhir pendaftaran aku memantau di rumah secara online. Alhamdulilah akhirnya aku menjadi siswa di sekolah itu dengan urutan ke 42, Ya lumayan lah.. Rasanya tuh gak bisa diungkapkan dengan kata kata. Selamat datang di SMP baruku ..
    Tiba saatnya masuk sekolah baru dan akan bertemu dengan guru guru baru, teman teman baru. Rasanya takut, malu, tapi juga senang. Sesampainya disana aku masuk kelas baru bersama ibuku. Duduk di barisan paling depan, tengok ke kanan, kiri, belakang melihat teman teman baruku. Ingin berkenalan malu .. malu .. tapi mau ,, Eahh #Kek lagu aja. Hari berikutnya akhirnya dapat 1 butir teman. Alhamdulilah ada yang bisa di ajak ngobrol biar gak senyum2 sendiri #kaya orang gila. Lalu saat pembagian baju seragam gak sabar rasanya pengin cepat cepat memakainya. Pertama kali memakai bajunya kebesaran masih kedodoran #eh kaya personil kedodoran band.
    Di SMP Negeri 1 Kebumen aku diajarkan cara baris berbaris, dan diberi pengarahan untuk pelaksanaan MOS guru2nya ramah, baik, ada juga yang lucu. Lama kelamaan kenal sama semua teman sekelas, kalau sudah kenal sama seluruhnya rasanya tuh gregett banget lah, mereka semua membuat hidupku jadi lebih indah #Asiik. Saat disuruh memilih ekstrakurikuler aku memilih basket dan PMR karena basket itu sesuatu yang menyenangkan bisa untuk hiburan dan PMR itu agar aku bisa menolong orang orang yang sakit, membutuhkan #Mulia banget ya. Ehh ngungkap sedikit, PMR ternyata asik jugak lhoo apalagi kalo materinya jalan jalan doang Hehe. Gak Cuma itu ikut ekstra PMR juga nambah ilmu pengetehuan mengenai kesehatan pokoknya bermanfaat lah untuk kehidupan sehari hari.  

No comments:

Post a Comment