Thursday, July 9, 2015

Latgab PMR Madya Gaza

Kebumen- Latihan gabungan (Latgab) PMR SMP Madya yang diselenggarakan minggu 21 September 2014 di lapangan SMP N 3 Kebumen mempertemukan para relawan PMR Madya dari Spenaga dan Spenza (Gaza). Kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi sesama anggota PMR serta memeriahkan HUT PMI ke-69.


Remaja sebagai agen perubahan memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Karakter merupakan element penting yang harus remaja bangun sedini-dininya agar mereka tidak terperosok dalam pergaulan bebas. Kepemimpinan, tanggung jawab dan saling menghargai merupakan elemen yang harus ditumbuhkan pada diri masing-masing. Latgap antar PMR ini merupakan media nak PMR untuk belajar ketiganya.
Di Latgap anak-anak PMR diberi kesempatan untuk berani tampil, berkerjasama dan saling berbagi. Melalui media outbond sederhana yang dirangkai dalam travelling, masing-masing tim yang terdiri dari 5-6 anak campuran dari spenza dan spenaga yang baru pertama tatap muka dituntut untuk bekerjasama. "Permainan yang kami ciptakan harus menarik, simple, kreatif dan tidak mengeluarkan biaya. Games yang disediakan antara lain, sepak bola sarung, memasukkan 1 pensil ke botol dalam 1 tim, pendengaran, jaring laba-laba, merayap, dll." tandas Dewi, pelatih PMR Madya.

Anak-anak PMR Gaza sungguh antusias mengikuti Latgap yang di selenggarakan di SMPN 3 Kbm. Muhammad Kevin, PMR spenza menyatakan agar PMR Gaza melakukan latihan bersama lagi sesegera mungkin karena kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan memperkenalkan banyak teman baru kepadanya maupun kawan-kawan.

No comments:

Post a Comment