Thursday, July 9, 2015

Anjangsana PMR Madya ke SMANSA

Kebumen- Menyambut tahun 2015 anak-anak Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 1 Kebumen dan SMPN 3 Kebumen melakukan anjangsana atau kunjungan ke PMR unit SMAN 1 Kebumen. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 4 Januari 2014 bertempat di Smansa bertujuan untuk
study banding para adik PMR Madya tentang struktural administrasi, program kerja, pengenalan obat-obatan, penanganan bagi penderita gangguan pernapasan dan jantung, serta sharing. Kakak-kakak PMR Wira Smansa sangat senang dengan kedatangan pada adik PMR Madya untuk bersama-sama belajar tentang ke-PMR-an di basecamp mereka.
Imam, selaku ketua PMR unit Smansa meraga terkesan dengan tekad adik-adik madya dari Spenza dan Spenaga yang mau menyelakan waktu bermain mereka untuk sharing dan belajar bersama. Ada banyak pengalaman yang dibagikan antara PMR Madya dan Wira, mulai dari keorganisasian dan penanganan beberapa penyakit yang biasa mereka temui di masing-masing sekolah. Harapannya selanjutnya untuk adik PMR Madya yakni terus melanjutkan perjuangan sebagai relawan tidak hanya di bangku Sekolah Menengah Pertama dan kelak dapat menggantikan posisi mereka sebagai PMR Wira di Smansa.
Paelina, salah satu PMR Madya SMPN 1 Kebumen merasa sangat bangga bisa saling berbagi ilmu dengan PMR Smansa. Ada banyak ilmu yang kami dapat dari kakak-kakak dari pengalaman yang mereka alami. Mereka mengajarkan kami tentang disiplin organisasi dan kebanggaan dapat menolong orang. Setelah ini kami akan lebih ulet untuk memajukan PMR kami.

No comments:

Post a Comment